Senin, 10 Oktober 2011

Dinkes Kabupaten Bekasi Minta Tambahan Puskesmas

Kabupaten Bekasi – Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi meminta ada penambahan tenaga medis serta pusat kesehatan masyarakat di wilayah setempat.
“Kami mengakui layanan kesehatan  bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Bekasi selama ini masih belum optimal sebab tenaga medis yang ada masih minim,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi,  Muharmansyah Boestari kepada Infoindonesia.co.id saat dihubungi melalui sambungan telephon genggamnya. Minggu.
Selain itu kata dia, jumlah Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang tersebar di wilayah Kabupaten Bekasi di nilai masih belum merata dan masyarakat masih kesulitan menjangkaunya. “Saat ini Kabupaten Bekasi mempunyai sekitar 39 puskesmas yang tersebar di 23 Kecamatan,” katanya.
Dikatakan dia, jumlah tersebut masih kurang hingga 31 puskesmas lagi. “Idealnya kita harus mempunyai sekitar 70 Puskesmas yang tersebar dengan rasio bahwa satu Puskesmas dapat memfasilitasi 30 ribu jiwa,” ujar Boestari.
Boestari mengatakan, pihaknya juga pernah mengusulkan penambahan Puskesmas kepada Kementerian Kesehatan. Namun hingga kini belum terealisasikan. “Khususnya di wilayah yang masih sulit terjangkau seperti Muara Gembong, Taruma Jaya dan Babelan,” katanya.
“Rencananya kita akan menugaskan  sejumlah dokter spesialis ke puskesmas-puskesmas agar bisa sedini  mungkin mendeteksi penyakit berbahaya yang bisa membahayakan jiwa,  seperti jantung, kanker atau lainnya,” demikian Boestari.
 

3 komentar:

  1. persyratan membuka puskesmas, yang pastinya membutukan SDM berkulitas kesehatan nh??
    ayo teman2 bagi yang membaca, ayo cepat2 selesai pekerjaan menunggu anda...

    BalasHapus
  2. iya, banyak yang sakit gara-gara lokasi rumah deket pabrik..

    BalasHapus
  3. @ a'gun _ Insyaalah scpatnya akan d selesaikan,

    @ Fath _ Iya..tu krna lumb di sesuaikan pembangunan ma lingkungannnya

    BalasHapus